Pages

Ads 468x60px

Labels

Saturday, October 22, 2016

SOCIAL PROJECT CYBER ACTIVISM

Dalam sosial project yang akan saya lakukan berkaitan pula dengan aktivisme melalui media sosial yaitu sering dikenal dengan istilah hack activism, atau penggunaan subversif dari jaringan komputer untuk mempromosikan agenda tertentu. Namun tetap berpegang pada budaya hacker dan kode etik hacker. Dimana dalam proyek ini sebenarnya bisa mencakup isu tentang kebebasan berbicara, hak asasi manusia, atau kebebasan untuk mendapatkan informasi.

Namun dalam social project ini saya lebih menekankan pada lingkungan dimana proyek ini mempromosikan tentang edukasi bagaimana menjadi traveler yang ramah lingkungan serta mengkritisi beberapa destinasi wisata alam yang dijadikan lahan ekspoitasi oleh pengelolanya sehingga mengganggu kelangsungan ekosistem di tempat tersebut.

Melalui Cyber Activism ini setiap orang dapat berkontribusi menggunakan semua media sosial yang mereka miliki bahkan jika ada yang memiliki kemampuan untuk meretas dapat digunakan pula untuk melakukan melakukan kritik kepada pihak pengelola yang seharusnya bertanggung jawab. 

0 comments:

Post a Comment