Pages

Ads 468x60px

Labels

Thursday, August 2, 2012

3 IDE JAVA TERBAIK


IDE (Integrated Development Environment) adalah tool yang memang sangat dibutuhkan untuk memudahkan programer dalam melakukan pengembangan atau pembuatan program.
Pada bahasa pemrograman Java, sangat banyak IDE yang tersedia, dan hampir semuanya dapat di gunakan dengan gratis tanpa harus membeli lisensi. Meski begitu pasti ada IDE yang terbaik yang memiliki fitur serta dukungan komunitas yang maksimal.
Berikut ini adalah 3 Java IDE terbaik di bahasa pemrograman Java:

  • ECLIPSE
    Aplikasi IDE ini pada mulanya dimiliki dan dibuat oleh IBM, seiring perkembangan zaman, IBM memberikannya kepada komunitas untuk di kembangkan lebih lanjut. Eclipse memiliki dukungan plugin yang sangat banyak, dan menjadi core dari pengembangan IDE lainnya seperti zend studio(IDE berbayar untuk PHP), aptana radrails(IDE untuk pemrograman ruby on rails), serta masih banyak yang lainnya. Sekarang eclipse tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan pemrograman java, namun juga tersedia untuk php, c++ dan lainnya.

  • NETBEANS
    IDE yang satu ini dibuat menggunakan bahasa Java, sehingga sangat terlihat dari sisi pemakaian memory yang cukup banyak. IDE ini dibuat dan dibesarkan oleh komunitas dan pengembang bahasa Java. Saat bahasa Java yang telah di beli oleh oracle, IDE ini tetap berkembang dengan merilis versi-versi terbaru, sebagai perbaikan dari versi sebelumnya. IDE ini juga dapat digunakan untuk melakukan pemrograman lainnya seperti PHP, C++, Ruby, Python,dan lain sebagainya.

  • JDEVELOPERSoftware ini dibuat dan dikembangkan oleh oracle untuk melengkapi kedigdayaan oracle di dunia enterprise, setelah mampu mengakuisisi Java dari sun microsystems.

0 comments:

Post a Comment