Pages

Ads 468x60px

Labels

Thursday, December 1, 2016

TUGAS RESUME MATERI SOCIAL VOLUNTEERING



Nama               : Jeremia Yung
NIM                : 145120400111059
Matkul/Kelas   : Gerakan Sosial Global/

Definisi dari virtual volunteering secara sederhana dapat disamakan dengan online volunteering, cyber service, dll yaitu sukarelawan yang jasanya atau tugasnya dilakukan secara elektronik namun secara konsepnya bukan berarti digunakan untuk menggantikan sistem volunteer tradisional. Hal ini bertujuan untuk menarik relawan baru yang belum terjangkau sebelumnya, dan membuka akses untuk memberikan dukungan bagi kelompok komunitas ataupun agensi non-profit dan organisasi lainnya.
Dampak positif dari gerakan ini adalah dapat menjangkau relawan yang potensial secara online, ataupun orang yang kurang memperhatikan info volunteering pada media tradisional dari media cetak seperti koran, buletin, dll. Kemudian juga memfasilitasi bagi orang – orang yang lebih memilih untuk tidak terlibat secara langsung pada lokasi namun mereka dapat mengerjakan bagian mereka dari komputernya. Selain itu Online Volunteering lebih ramah lingkungan dimana tidak ada pencemaran dari kendaraan bermotor dan mengurangi penggunaan kertas, dll.
Hal – hal yang dapat kita lakukan dalam Virtual Volunteering antar lain ialah Technical Assistance dan Direct Client Contact.

0 comments:

Post a Comment