Pages

Ads 468x60px

Labels

Thursday, January 15, 2015

SUMBER MARON

http://instagram.com/p/xcA3YJLOwZ
Persawahan dan aliran sungai di Sumber Maron
Sumber Maron merupakan wisata alam yang terletak di Kab. Malang tepatnya di Desa Karangsuko. Akses menuju kawasan wisata ini cukup mudah dan hanya berjarak sekitar 4 Km dari Kepanjen tepatnya sebelah selatan dari Stadion Kanjuruhan. Untuk memasuki Wisata Sumber Maron anda hanya dikenakan biaya retribusi Rp. 1000 saja yang digunakan untuk biaya perawatan, dan jika anda membawa kendaraan bermotor maka dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2000. Pada hari minggu atau hari libur, wisata Sumber Maron biasanya dipadati oleh pengunjung lokal karena harganya yang terjangkau dan cocok untuk wisata keluarga, namun pada hari biasa maka wisata ini masih terbilang sepi dari pengunjung.

Wisata Sumber Maron menawarkan pemandian alam dengan air yang berasal dari sumber mata air yang masih alami, serta pemandangan terasiring yang menyejukkan. Selain itu juga terdapat air terjun mini yang oleh warga biasa disebut grojokan sewu yang ketinggiannya hanya sekitar 5 - 6 meter dan kemiringan sekitar 60 derajat. Jika anda ingin berenang anda dapat menyewa ban atau pelampung pada persewaan dengan harga yang terjangkau pula, dengan menggunakan ban anda juga dapat tubbing mengikuti arus sungai, caranya anda cukup berjalan menyusuri sungai sampai ke hulu kemudian anda tinggal menaiki ban mengikuti arus sambil menikmati pemandangan yang indah. 

Selain itu di Sumber Maron terdapat pula PLTMH(Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro) yang digunakan untuk menyalurkan air bersih ke beberapa desa, jadi selain berwisata anda juga dapat mendapatkan pengetahuan tentang PLTMH ini. 
Grojokan Sewu (Foto : Ahmahamdan)


0 comments:

Post a Comment